Anggota DPR RI Harapkan Masyarakat Kritisi APBD

Paket Agung, Anggota DPR RI dari  Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra  berharap masyarakat mengkritisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, APBD.

APBD yang tidak berpihak pada rakyat wajib dikritisi oleh seluruh komponen masyarakat. Penegasan itu disampaikan Adhi mahendra saat menajdi narasumber pada Lokakarya Sinergi Tv dan Radio Parlemen dengan TV dan Radio  Lokal  dalam membangun pemahaman terhadap kinerja  anggota DPR RI Jumat 29  Oktober 2021 di The Stone Hotel Kuta Bali. Menurut anggota Komisi II DPR RI ini selama ini belum banyak masyarakat yang berani mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada masyarakat. Di era transparansi saat ini sudahy semestinya APBD dpaat diakses oleh seluruh masyarakat sehingga masyarakat tahu mana kebijakan yang pro rakyat atau pro investor. Bali yang selama ini mengandalkan pariwisata sudah saatnya kembali pada pertanian modern dengan penerapan teknologi. Oleh karenanya APBD juga wajib berpihak pada pertanian. “Sejauh mana penerapan APBD kita dalam mensejaterahkan masyarakat kalau rendah kritisi begitu juga di daerah jangan sampai salah, kalau APBD dilakukan tidak ada efek dalam kesejaterahan masyarakat sangat bahaya,”ujarnya.

Anggota DPR RI dari  Partai Golkar Anak Agung Bagus Adhi Mahendra mengakui jika Bali tidak memiliki sumber daya alam seperti yang dimiliki oleh Propinsi lain di Indonesia. Daya  tarik dan kearifan lokal  yang dimiliki Bali adalah keasrian pemandangan alam yang belakangan mulai tergerus oleh pembangunan. “Kata kuncinya adalah tertib dalam pembangunan jangan makan sepadan sungai apalagi jalur hijau dijadikan perumahan, kalau ini tidak dikawal dengan baik akan kesejaterahan masyarakat semakin turun,”ungkapnya.(tut/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI