Tim Tagana Buleleng Turunkan Personil Bantu Korban Gempa Desa Terunyan

Buleleng, Tim Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kabupaten Buelelng dibawah naungan Dinas Sosial Buleleng melakukan kolaborasi bersama Tagana Kabupaten Bangli untuk membantu korban gempa di Desa Terunyan.

Untuk kedua kalinya tim Tagana Dinas Sosial Buleleng melakukan giat tanggap bencana dengan membuka dapur umum untuk membantu kebutuhan logistic bagi warga terdampak gempa yang terjadi beberapa waktu lalu di daerah Kabupaten Karangasem. Giat pertama dilaksanakan di Desa Ban, Karangasem dan giat kedua dilaksanakan di Desa Terunyan, Kabupaten Bangli.

Kepala Dinas Sosial Buleleng, I Putu Kariaman Putra dikonfirmasi (29/10) mengungkapkan, giat ini sebagai bentuk koordinasi serta kolaborasi dari Tim Tagana bersama tim tagana daerah terdampak bencana guna membantu meringankan beban masyarakat utamanya dalam penyediaan logistik. “Tagana Dinsos Buleleng selalu bersinergi dengan tim Tagana di korban gempa sehingga selalu bersama-sama selalu meringkan beban masyarakat, harapan kami kebersamaan ini harus dibangun dengan sinergitas bersama,”ujarnya.

Sementara itu Kasi Bantuan Sosial Korban Bencana Dinas Sosial Kabupaten Bangli, Wayan Parwata mengucapkan terimasih atas kesediaan Tim Tagana Buleleng untuk ikut membantu korban bencana di wilayah Bangli dan berharap giat sinergitas ini besa terus terjalin dalam misi sosial warga terdampak bencana. “Kepada rekan tagana di kabupeten Buleleng saya ucapkan terimakasih karena selalu mendukung kami,”ungkapnya.

Lebih lanjut Parwata menambahkan bahwa di Desa Terunyan terdapat 549 KK di 4 Banjar di Desa Terunyan masih terisolir dan memerlukan bantuan logistik sehingga masih diperlukan bantuan dari para relawan untuk menangani hal tersebut. “Dari masyrakat disana kita data sebanyak 549 KK setiap hari kita berikan bantuan sembako dan dananya dari relawan dan para donasi lainnya,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI