Lasinga Run 5k, Obati Rindu Runners Singaraja

Paket Agung, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singaraja gelar lomba lari bertajuk “Lasinga Run 5k” yang di ikuti 52 runners Singaraja.

Setelah dua tahun bertahan dalam pandemi covid-19, kini masyarakat yang memiliki hobby berlari (runners) di kota Singaraja dapat mengobati rindunya dalam lomba lari Lasinga Run 5 K yang digelar oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Singaraja dalam memeriahkan Hari Dharma Karya Dika 2021.

Disela-sela kegiatan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Singaraja Mut Zaini mengungkapkan antuasiasme runners sangat tinggi dan sebelum mengikuti lomba sudah di tes rapid antigen agar aman dari covid-19. “Dalam rangka hari Dharma Karya Dika kita memeriahkan lomba lari 5 kilo ini sudah mengantongi ijin, dan kita sudah punya komunitas dan acara ini berjalan dengan lancar,”ujarnya.

Salah seorang runners tercepat dalam Lasinga Run 5k Putu Andika Andriawan mengungkapkan sangat mendukung kegiatan yang di selenggarakan oleh Lapas II B Singaraja, dan berharap kompetisi olahraga kembali menggeliat di Buleleng. “Pada hari ini saya mendapatkan juara 1, dan saya ucapkan selamat hari Karya Dharma Dika dan semoga kegitan ini bisa berlanjutan,”ujarnya.

Adapun 3 juara dalam Lasinga Run 5k yakni Putu Andika Andryawan diposisi pertama dengan waktu 18 menit, di posisi kedua ditempati Komang Deni Gunawan dengan waktu 18 menit 14 detik, dan diposisi ketiga Ketut Arcana dengan waktu 18 menit 40 detik. Ketiganya merupakan atlet dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kabupaten Buleleng.

Selain lasinga run 5k, lapas II B Singaraja mengadakan lomba buka tutup pintu hunian warga binaan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan kebakaran seperti yang terjadi lapas di Tanggerang.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI