Peringati Sumpah Pemuda, STEMSI Gelar Pemilihan Jegeg Bagus 2021

Banyuning, Untuk memperingati hari sumpah pemuda, SMK Negeri 3 Singaraja menggelar pemilihan jegeg bagus 2021.

Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan bulan bahasa, SMK Negeri 3 Singaraja menyelenggarakan lomba Jegeg Bagus 2021. Bertepatan dengan hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2021, Pemilihan Jegeg Bagus STEMSI 2021 memasuki tahap Grand Final. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 3 Singaraja dihadiri Ketua Komite, Kepala Sekolah, Para Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Para Juri, Jegeg Bagus Buleleng dan Panitia dari Jegeg Bagus STEMSI 2019.

Ketua Panitia yang juga Bagus STEMSI 2019 mengatakan pemilihan jegeg bagus STEMSI merupakan agenda rutin tahunan yang sempat tertunda di tahun 2020 karena pandemi yang parah. Adapun program yang sudah terlaksana, yaitu jegeg bagus stemsi 2019 mewakili sekolah dalam pemilihan jegeg bagus Buleleng dan berhasil masuk 10 besar. “Acara jegeg bagus ini untuk memeriahkan acara Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa,”ujarnya.

Ketua Komite SMK Negeri 3 Singaraja Kadek Kariana dalam sambutannya mengatakan yang memperingati hari sumpah pemuda sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. “Tadi sudah disampaikan bagaimana kita yang penting sekarang adalah kita merawat toleransi jadi persatuan Indondesia jangan sampai kita terpecah belah,”ungkapnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Singaraja I Nyoman Suastika dalam sambutannya menjelaskan siswa stemsi siap untuk melajutkan estafet dari pendahulu untuk menjaga keutuhan NKRI. Walaupun menuntut ilmu di sekolah teknik yang notabene berhadapan dengan alat dan mesin yang berat, namun keseimbangan antara otak kanan dan kiri siswa melalui prestasi akademik dan non akademik sudah tercapai. “Ini adalah anak anak yang aktif, dan pada kesempatan ini kita diberikan SMK Unggulan yang dilabeli oleh pusat,”imbuhnya.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan 6 pasangan finalis Jegeg Bagus 2021. Keenam pasang finalis menari tarian khas pemilihan jegeg bagus di panggung selanjutnya memperkenalkan diri masing-masing.

Usai tanya jawab kepada finalis Jegeg Bagus Buleleng 2021, Dewan juri yang terdiri dari kalangan Akademik dan Jegeg Bagus Buleleng 2019 melakukan diskusi untuk menetapkan juara. Grand final merupakan tahapan terakhir untuk mendapatkan finalis Jegeg Bagus 2021.

Selain lomba jegeg bagus 2021, juga diselenggarakan lomba karaoke pelajar pancasila, band cover, dan lomba berpidato bahasa indonesia.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI