Kasus Covid Melandai, Tempat Isoter Ditutup

Banjar Tegal, Kasus terkonfirmasi covid-19 terus menurun, tempat isolasi terpusat ditutup sementara dan perawatan pasien otg ditangani pihak desa.

Tim Satgas Penanganan Covid -19 Kabupaten Buleleng menyepakati tempat isolasi terpusat (Isoter) Kampus Undiksha Di Desa Jinengdalem ditutup sementara dan perawatan pasien oreang tanpa gejala (OTG) ditangani oleh pihak desa melalui isolasi desa. Hal ini terungkap dalam Rapat Evaluasi Penananan Covid-19 bersama tim Satgas Covid-19 Buleleng di Ruang Rapat Sekda Buleleng, Kamis, (28/10).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kab.Buleleng Gede Suyasa mengungkapkan, keputusan menutup Isoter dilakukan atas dasar mengefisienkan pengeluaran karena jumlah pasien yang dirawat di Isoter Jinengdalem hanya tersisa 1 orang. “Itu yang di dekat air sanih sudah duluan ditutup dan di Bali Mandara, karena kasus sudah meladai kita buka yang di Undiksha saja,“ujarnya.

 Gede Suyasa yang juga Sekretaris Daerah Buleleng menambahkan Terkait pengawasan pada pertemuan tatap muka terbatas (PTMT) masih berjalan lancar dan tidak ada kasus baru. Namun protokol kesehatan harus tetap di terapkan dengan baik. “Kalau kita evaluasi kita sudah dua minggu pelaksaan PTMT tidak ada kasus baru, jadi kita berharap prokes harus dilaksanakan dengan baik,”pungkasnya.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI