Dari Gerobak Hingga Punya Kedai Kopi Sendiri, Hendiawan Theja Sukses Dari Bisnis Kedai Kopi

Buleleng, I Made Hendiawan Theja, owner dari kedai kopi di Singaraja, Y’ang Coffe. Sukses dari bisnis kedai kopi.

Di era global seperti ini, minuman berbahan dasar kopi jadi begitu populer di kalangan milenial. Minum kopi sealan sudah menjadi gaya hidup anak muda jaman sekarang. Melihat peluang yang begitu besar itulah yang dilirik I Made Hendiawan Theja (25). Karena tak lepas dari tren, Hendiawan memberanikan diri untuk membuka bisnis kedai kopi yang diberi nama Y’ang Coffe yang berada di Jalan Mayor Metra, no 14 Singaraja.

I Made Hendiawan Theja , Owner kedai kopi Y’ang Coffe mengatakan, bisnis kedai kopi miliknya sudah dirintis dari tahun 2018 ketika ia baru saja lulus kuliah. Usahanya tentunya dimulai dari hanya memakai gerobak hingga sekarang miliki kedai kopi sendiri. “Saya buka Y’ang Coffe itu tiga tahun lalu pertama buka di Sudirman dengan konsep gerobakan, sebulan setelah itu saya pindah kerumah dengan memakai meja cuma tiga dan sekarang sudah bisa buka dengan tempat yang makin luas dan nyaman.”ujarnya.

Lanjut Hendiawan Theja, ia belajar otodidak untuk menekuni bisnis dibidang kopi. Seperti mulai dari belajar meracik kopi, late art, dan membuat expreso kopi yang pas dilidah masyarakat.  “Saya dibasic kopi tidak ada, tetapi setelah lulus kuliah berpikiran untuk buka kedai kopi. Dari jualan saya juga sambil belajar dan mendalami kopi,”ungkapnya.

Meski konsep kedai kopi Y’ang Coffe tidak menyediakan tempat yang luas, namun menjadi lokasi tongkrongan yang nyaman dan asik seperti rumah sendiri untuk kaum mileneal . Selain itu harga kopi yang ditawarkan sesuai dengan kantong dari berbagai kalangan baik pelajar, mahasiswa hingga yang sudah bekerja.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI