Ciptakan Kondusifitas, Personil Pengamanan Pilkel Disiapkan di 40 Desa

Banjar Jawa, Sinergitas dalam pengamanan pemilihan perbekel serentak di Kabupaten Buleleng pada tahun 2021 yang dilaksanakan di 40 desa.

Pengamanan pemilihan perbekel menjadi perhatian serius pemkab Buleleng setelah melandainya angka covid-19. Diawali dengan upacara gelar pasukan pada 28 oktober 2021 di Lapangan Taman Kota Ngurah Rai yang diikuti oleh personil dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Damkar, Linmas, dan Pecalang.

Usai upacara gelar pasukan pengamanan pilkel serentak, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengungkapkan perlunya sinergitas personil pengamanan pada pelimihan perbekel serentak agar tetap berjalan kondusif, pihaknya ingin pilkel berjalan dengan aman dan damai. “Semoga pemilihan kepala desa berjalan dengan baik, tertib dan aman, dan untuk para calon agar tidak membuat kerusuhan,”ujarnya.

Sementara itu Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto mengatakan, atas kerjasama semua elemen pihaknya sudah melakukan pemetaan pasukan sebanyak 424 personil yang tersebar di titik-titik rawan terjadinya pergesekan. “Pokoknya untuk TPS yang rawan kita tempatkan dua personil dan TPS yang tidak rawan satu personil, dan kita minta bantuan dari pasukan Kodim juga kemungkinan TPS rawan di zona  barat,”ungkapnya.

Untuk di ketahui pemilihan perbekel serentak akan dilaksanakan pada Minggu 31 oktober 2021 di delapan kecamatan dengan 40 desa pelaksana.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI