Jalin Kerjasama, APTISI Ingin Ikut Serta Dalam Peningkatan Kapasitas Dosen

Banjar Jawa, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Bali menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi Negeri untuk meningkatkan kapasitas para dosennya.

Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Bali menjalin kerjasama dengan dua perguruan tinggi negeri Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha. Kerjasama tersebut dilakukan untuk terus melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Menyongsong kebijakan merdeka belajar kampus merdeka, perguruan tinggi memang selain bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu dunia kerja, juga harus berkolaborasi dengan perguruan tinggi lainnya. Hal tersebut diungkapkan Ketua APTISI Bali Made Sukamerta usai penandatanganan kerjasama dengan Undiksha. “Intinya kita berkomitmen untuk membantu dimana perguruan tinggi swasta tidak ada kekurangannya sama seperti dengan negeri. Dan kita harus membantu perguruan tinggi swasta agar pendidikan di Bali sejajar,”ujarnya.

Menurut Sukamerta, dua universitas negeri tersebut memiliki popularitas yang sangat baik, dan memiliki sarpras serta SDM yang memadai sehingga dapat memberikan motivasi kepada perguruan tinggi swasta untuk bisa berkembang dan sejajar.¬† “Harapan kedepan agar bisa diberikan kesempatan juga untuk perguruan tinggi swasta untuk mengikuti peningkatan kompetensi dosen muda,”ungkapnya.(ayu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *