Jalin Kerjasama Dengan APTISI Bali, Undiksha Tonjolkan Pendidikan Keguruan

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) memperluas jaringan kerjasama antar perguruan tinggi. Penandatanganan nota kesepahaman antara Undiksha dan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta INDONESIA (APTISI) Bali dilaksanakan Jumat (22/10) di Ruang Ganesha III Gedung Rektorat Undiksha. Selain penandatanganan kerjasama, juga dibahas AD-ART oleh Rektor Universitas Udayana dan Mahasaraswati diikuti perwakilan anggota APTISI.

Rektor Universitas Pendidikan Ganesha Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M. Pd mengatakan Undiksha dilirik APTISI karena dinilai sebagai perguruan tinggi yang dapat membina dan berkontribusi untuk meningkatkan perguruan tinggi lainnya di Bali. “Undiksha tetap berkomitmen ayo semua perguruan tinggi bekerja bersama, bersinergi untuk meningkatkan kualitas masing masing institusi kita karena saya tidak ingin institusi yang hanya sekedar ada,”ujarnya.

Ditanya bentuk program yang diusulkan menjadi program kerjasama, Rektor asal Nusa Dua ini mengaku Undiksha sebagai universitas pendidikan tentu akan menonjolkan keguruan. “Kita tetap sebagai lembaga pendidikan yang mengkhususnya program kita untuk meningkatkan SDM Guru,”pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta INDONESIA (APTISI) Bali Dr. Drs Made Sukamerta, M. Pd dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat memunculkan inovasi-inovasi dalam memajukan perguruan tinggi di Bali.

Rektor Universitas Udayana Denpasar Prof. I Nyoman Gede Antara mengungkapkan sinergi dengan perguruan tinggi negeri dan swasta dilakukan demi menjalankan tugas sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk memajukan anak bangsa yang dilakukan secara bersama-sama.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI