Peringati Hari Dharma Karyadika, Lapas Gelas Aksi Sosial

Paket Agung, Memperingati hari dharma karya dika, lembaga pemasyarakatan klas II B Singaraja berkolaborasi bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) kelas I Denpasar dan dinas Sosial kabupaten Buleleng menggelar aksi sosial.

Sejak pukul 09.00 wita eks warga binaan Lembaga pemasyarakatan Kelas II B Singaraja berkumpul di halaman lapas II B Singaraja untuk menerima bantuan paket sembako yang diberikan oleh Lapas Kelas II B Singaraja, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Denpasar dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Paket sembako yang diberikan untuk memperingati hari dharma karyadika yang jatuh pada 21 Oktober.

Salah seorang Eks Warga Binaan Lapas Kelas II B Singaraja, Firmansyah yang berasal dari Kampung Kajanan mengungkapkan merasa sangat terbantu dengan adanya paket sembako dan roadshow denjalak karena pihaknya tidak perlu repot-repot ke Denpasar untuk melakukan pelaporan. “Terimakasih kepada Bapas Denpasar karena sudah melaksanakan kegiatan ini, saya sangat merasa terbantu apalagi disituasi saat ini,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bapas Kelas I Denpasar Ni Luh Putu Andiyani mengatakan pihaknya juga menggelar roadshow “DENJALAK” Jajaki dan Lakukan Pembimbingan dan Pengawasan Klien yang diikuti oleh 50 orang eks warga binaan Lapas II B Singaraja. “Kolaborasi dengan Dinsos, Lapas Singaraja memberikan paket sembako dalam rangka HDKD sekaligus program inovasi kami yaitu DENJALAK,  Lapas Denpasar menjajaki dan melakukan pengawasan untuk mantan narapidana,”pungkasnya.

Kepala Lapas Kelas II B Singaraja Mut Zaini Mengungkapkan paket sembako yang diberikan ke eks warga binaan berjumlah 50 paket, selain pembagian sembako juga dilaksanakan kegiatan donor darah. “Hari ini juga kita melaksanakan donor darah sekaligus pembagian sembako untuk eks warga binaan,”ujarnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI