Peduli Korban Gempa Bumi, Undiksha Galang Donasi

, Peristiwa gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (16/10) lalu menimbulkan sejumlah kerusakan dan korban jiwa. Gempa berkekuatan 4.8 skala ritcher itu bahkan menelan korban jiwa di dua kabupaten, yaitu Karangasem dan Bangli. Hal itu menarik simpati dari berbagai pihak termasuk Universitas Pendidikan Ganesha. Undiksha melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Republik Mahasiswa (BEM-REMA) segera merapatkan barisan untuk membantu para korban dengan menggalang donasi.

Presiden Mahasiswa Republik Mahasiswa Undiksha Kadek Andre Karisma Dewantara mengatakan aksi galang donasi untuk para korban gempa bumi di Karangasem dan Bangli dilakukan dengan menerjunkan 60 mahasiswa yang berasal dari perwakilan BEM REMA dan masing-masing HMJ. Mereka akan menggalang donasi dibeberapa titik traffic light yang ada diseputaran kota Singaraja. “Jadi aksi hari ini adalah aksi sosial Undiksha jadi kita menyasar bebeapa titik lampu merah di Singaraja,”ujarnya.

Andre menuturkan, untuk penyaluran donasi pihaknya bekerjasama dengan organisasi relawan yang sudah membuat pos khusus di kabupaten Karangasem dan Bangli. “Jadi untuk penyaluran bantuan kita juga bekerjasama MRI dan mereka juga sudah punya posko darurat di Karangasem dan semoga dengan ada donasi ini kita bisa membangkitkan rasa kemanusiaan dan juga bisa meringankan beban masyarakat,”pungkasnya.

Respon masyarakat dinilai sangat baik. Kegiatan galang donasi dilakukan hanya sehari dalam dua shift dan hasilnya segera disalurkan sehingga korban cepat mendapatkan bantuan.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI