TNI Hadang Pengiriman Kayu Langka

Buleleng, Anggota Komando Rayon Militer (koramil) 1609-08/Gerokgak hadang pengiriman kayu sonokeling yang di lindungi.

Pembalakan hutan atau penebangan liar masih marak terjadi di Buleleng sehingga TNI harus turun tangan dalam menjaga kelesatarian hutan. Anggota Komando Rayon Militer (koramil) 1609-08/Gerokgak Serma Nyoman Sarka berhasil menghadang pengiriman hasil dari pembalakan kayu sonokeling sebanyak 71 batang pada  hari rabu 20 oktober 2021 pukul 01.00 wita di Dusun Pucaksari, Desa Gerokgak Kecamatan Gerokgak.

Terungkapnya diduga hasil penebangan liar yang diangkut mobil minibus bermerk Gran max dengan No polisi DK 8275 BH berawal pada saat Serma Nyoman Sarka melihat mobil yang dikemudikan Ahmad Reza Yusuf (25th) bersama Agus Sahid (43th) warga Dusun Pegametan, Desa Sumberkima melintas didepan rumah kakaknya, namun saat disuruh berhenti mobil tersebut tidak mau berhenti sehingga dilakukan pengejaran dengan mengunakan sepeda motor.

Setelah mampu menghentikan mobil tersebut dilakukan pemeriksaan dan ditemukan tumpukan kayu Sonokeling dengan panjang 1 meter dan diameter 20cm kemudian diamankan sementara ke koramil 1609-08/Gerokgak, dan pada pukul 04.00 wita mobil beserta kayu Sonokeling sebanyak 71 batang dibawa ke Mapolsek Gerokgak untuk ditindak lanjuti proses hukum.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI