Pimpin PWI Buleleng, Winingsih Diharap Aktif Meningkatkan Kompetensi Wartawan

Banjar Tegal, Made Winingsih diharapkan dapat lebih aktif meningkatkan kualitas wartawan yang menjadi anggota PWI Buleleng.

Made Winingsih dipilih menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Buleleng periode 2021-2024. Wartawan dari media RRI itu dipilih atas kesepakatan PWI Provinsi Bali dan Anggota Biasa PWI Buleleng dalam sidang Konferkab PWI Buleleng di Rumah Jabatan Bupati Buleleng Rabu 20 Oktober 2021. Selama tiga tahun kedepan PWI Buleleng diharapkan lebih aktif dalam menggelar kegiatan utamanya bidang pendidikan profesi wartawan.

Konfrensi kabupaten PWI Buleleng dibuka secara langsung oleh Ketua PWI Provinsi Bali Dwikora Putra didampingi Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Bali Budiharjo dan Agus Eryana. Sementara sidang dengan agenda laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya dan pemilihan pengurus baru dipimpin Budiharjo.

Ketua PWI Provinsi Bali Dwikora Putra mengatakan PWI memiliki tugas untuk memberdayakan anggota dan tanggung jawab untuk meningkatkan kapasitas anggota. Namun selama kepengurusan sebelumnya, tupoksi tersebut belum dikerjakan sehingga menjadi “PR” bagi kepengurusan yang baru. “Dalam era sekarang aturan kita di PWI sangat penting untuk mengikuti uji kompetensi wartawan, maka karena itu harus ada seritifkasi,”ujarnya.

Sementara, Ketua PWI Buleleng terpilih periode 2021-2024 Made Winingsih mengatakan, suatu tanggungjawab yang besar untuk memimpin PWI selama tiga tahun kedepan. Mengawali kepengurusan periode 2021-2024, pihaknya akan menginventarisir baik anggota maupun calon anggota. “Saya akan melanjutkan apa yang menjadi program PWI Buleleng, dan yang menjadi target utama adalah mengiventarisir keanggotaan PWI Buleleng dan bagaimana kita meningkatkan profesi teman kita di Buleleng,”ungkapnya.

Usai sidang, Ketua terpilih akan menentukan pengurus inti dan pengurus masing-masing bidang sebelum dilakukan pelantikan kepengurusan.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI