Eksistensi Wisata Bendungan Gerokgak

Gerokgak, Kecamatan Gerokgak di kabupaten Buleleng mempunyai potensi yang luar biasa jika dilihat dari nuansa alam, salah satunya adalah Bendungan Gerokgak.

Keberadaan Bendungan Gerokgak menjadi salah satu daya tarik wisata buatan yang menjadi favorit bagi wisatawan lokal di Buleleng. Saat ini bendungan Gerokgak terus ditata menjadi lebih baik, sehingga dapat dikelola menjadi tujuan wisata alam.

Pengelola wisata Bendungan Gerokgak Gede Subrata mengatakan, awal fungsi utama dari pembuatan bendungan ini adalah untuk sistem pengairan sawah, dan membantu para petani di Desa Gerokgak pada musim kemarau saat kekurangan air. Dijadikannya Bendungan Gerokgak menjadi tempat wisata diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, PAD desa setempat. “Untuk kedepan setelah penataan akan ditata oleh desa dan kedepan semoga Bendungan Gerokgak bisa lebih maju karena pemandangannya sangat bagus karena terletak diantara dua pegunungan dan perbukitan,”ujarnya.

Setiap momen hari raya Bendungan Ini selalu ramai dikunjungi warga Lokal maupun masyarakat luar Gerokgak. Kedepan dengan penataannya disempurnakan terkait dengan akses pariwisata, promosi akan terus dilaksanakan sehingga dapat mendatangkan wisatawan.(dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI