M.I Buleleng Ikuti Ajang Laga Tanding “MAI Duel”

Buleleng, Pengcab Muaythai Indonesia (M.I) Buleleng mengirim sebanyak 36 orang atlet untuk mengikuti latih tanding yang bertajuk “Mai Duel”.

Sebanyak 36 Orang atlet dari 4 ranting dibawah naungan pengurus cabang (Pengcab) Muaythai Indonesia (M.I) Buleleng  dikirim untuk mengikuti laga latih tanding yang diselenggarakan Pengprov M.I Bali dari tanggal 15-17 Oktober 2021 di Pusat Latihan Muaythai Bali.

Ketua Umum M.I Buleleng, Nyoman Arya Astawa dikonfirmasi Jumat 15 Oktober 2021 mengungkapkan, untuk M.I Buleleng mengirimkan 6 orang pelatih dan 36 Atlet yang diturunkan di kategori pra pemula, pemula, kadet, junior dan senior. “ Kebetulan situasinya kan sudah mulai melandai, dan di M.I Provinsi juga mengadakan event latih tanding yang diikuti oleh 9 Kabupaten jadi kita di Buleleng mengirimkan 36 orang atlet dan juga official dan pelatih sebanyak 6 orang”ungkapnya.

Ketum Nyoman Arya Astawa mengungkapkan, event latih tanding ini merupakan ajang M.I Buleleng untuk memfasilitasi para atlet dalam mengasah mentalnya serta sebagai bentuk upaya jajaran pelatih untuk mencari bibit atlet yang selanjutnya akan dibina untuk dipersiapkan di berbagai event kejuaraan yang akan datang. “Tujuan kami adalah memberikan spirit mental dalam bertanding karena salema ini hampir dua tahun kita terbelenggu di kandang saja, dan juga untuk mengukur kemampuan para atlet untuk persiapan porprov yang akan datang ini” imbuhnya.

Lebih jauh Astawa mengungkapkan, pihaknya berharap dengan berbagai prestasi yang sudah diraih selama ini salah satunya yang terbaru persembahan Medali Perak dari atlet semata wayang M.I Bali asal Buleleng di ajang PON XX Papua tentunya akan menjadi penyemangat  untuk terus mencetak para atlet andalan yang bisa mengharumkan nama daerah. “Pembinaan kedepan kita tetap intensif dan berharap di Buleleng bisa berdiri ranting-ranting Muaythai baru yang kedepan bisa melahirkan atlet-atlet andalan seperti halnya Luh Mas yang mampu mempersembahkan medali perak dalam ajang PON XX Papua juga menjadi barometer kami di jajaran pengurus untuk kedepan” pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI