Kolaborasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Undiksha Bermitra dengan BPLE Tiara Course

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha, Undiksha semakin melebarkan sayap dalam menjalin kerjasama. Kali ini Undiksha berkerjasama dengan BPLE Tiara Course yakni lembaga pendidikan dan pelatihan engineering swasta terbaik di Bali. Bentuk kerjasama tersebut dituangkan kedalam MoU yang ditandatangani kedua belah pihak Kamis (14/10).

Direktur BPLE Tiara Course Made Ernita Kurniawati, BBA., MBA usai penandatanganan MoU menyampaikan BPLE Tiara Course sejauh ini hanya mencetakan lulusan Diploma yang siap kerja. Namun seiring berjalannya waktu perlu adanya peningkatan kualifikasi pendidikan. Undiksha dipilih karena menurutnya memiliki kualitas yang bagus. “Kebetulan ada program mengenai rekondisi pembelajaran lampau, sehingga untuk melanjutkan jenjang pendidikan tidak mesti dari awal dan ini sangat luar biasa,”pungkasnya.

Gayung bersambut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Undiksha Dr. Gede Rasben Dantes, ST,M.TI mengatakan, kerjasama yang dilakukan juga searah dengan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. “Ini kita berkolaborasi untuk melakukan kegiatan pembelajaran karena kita juga harus praktekkan dan banyak hal yang harus kita pelajari dan saya berharap kedepan bisa lebih baik,”ungkapnya.

Kerjasama ini juga sebagai bentuk komitmen Undiksha dan BPLE Tiara Course untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin meningkatkan kualifikasi akademik. Ada beberapa prodi yang memungkinkan dalam kerjasama, yaitu Pendidikan Teknik Informatika, Pendidikan Teknik Elektro, dan Pendidikan Teknik Mesin.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI