Ribuan Peserta Calon PNS Kementerian Agama Ikuti SKD

Banjar Jawa, Sebanyak 1.090 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 94 calon PPPK Kementerian Agama mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar.

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali mengadakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tahun 2021 untuk CPNS dan PPPK. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai Kamis (14/10) hingga 5 hari kedepan di Gedung Auditorium Undiksha. Dari 1.090 peserta CPNS dan 94 peserta PPPK, diadakan dalam 3 sesi CPNS dan 1 sesi PPPK perhari. Dalam sehari ada 300 peserta CPNS yang mengikuti tes. Peserta CPNS dan PPPK diharuskan sudah berada 90 menit lebih awal dari jadwal tes untuk mengikuti serangkaian verifikasi dan face recognition oleh panitia SKD.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Dr. Komang Sri Marheni, S. Ag., M. Si usai memantau SKD sesi 1 mengatakan pelaksanaan SKD ini khusus untuk formasi jabatan pelaksana, fungsional, guru dan dosen tersebar di beberapa satker Kementerian Agama. “Peserta yang mengikuti untuk Bali mendapatkan formasi 1361 dari formasi itu tersebar di beberapa satker kementrian agama, dari 1361 itu terbagi yang lulus seleksi administrasi 1090 dari unsur CPNS, dan 94 dari unsur P3K,”pungkasnya.

Kakanwil Sri Marheni yang saat itu bertatap muka langsung dengan peserta memberikan motivasi agar jujur dan mengandalkan kemampuan diri sendiri dalam menjawab soal SKD. “Motivasinya kerjakan tes dengan baik, tetap optimis dan jangan pesimis yakin pasti bisa,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat pemantauan langsung dari Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng terkait penerapan protokol kesehatan.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI