Antisipasi APILL Mati Saat Hujan, Dishub Gelar Simulasi

Buleleng, Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng menggelar simulasi lalu lintas sebagai antisipasi jika ada APILL yang mati akibat konsleting.

 Simulasi pengaturan lalu lintas dan perbaikan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) dilakukan Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng di persimpangan jalan Udayana Kamis (14/10). Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi jika ada APILL yang mati, sehingga petugas bisa langsung melakukan pengaturan lalu lintas untuk mencegah kemacetan.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Cok Aditya Wira Putra mengatakan, simulasi perbaikan APILL dan pengaturan lalu lintas menjadi penting, terlebih Buleleng sudah memasuki musim hujan. “Ya sangat penting sekali ini apalagi memasuki musim hujan, tentunya ada benda elektronik seperti Apill yang ada sekarang sangat berpengaruh sekali kesulitan pada simpang di Buleleng dan kami melatih anggota untuk mengatasi hal tersebut dan dihitung hanya menghabiskan waktu 20 menit,”ujarnya.

Simulasi yang dilakukan sekitar pukul 09.30 wita melibatkan seluruh personil bidang lalu lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI