APBD Tahun 2022 Menurun 35 Persen, Buleleng Fokuskan Program Tepat Sasaran

Paket Agung, Besaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buleleng pada tahun 2022 mendatang yang dikabarkan menurun membuat pemerintah daerah setempat memfokuskan program tepat sasaran sebagai pemulihan ekonomi.

Penurunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 yang mencapai 35 persen membuat pemerintah daerah harus memutar otak merumuskan kebijakan program dalam rangka pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi covid-19. Diungkapkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana Rabu (13/10), ada pemotongan yang cukup banyak terhadap anggaran DAK, khususnya untuk pembangunan infrastruktur jalan.

Menyikapi hal itu, Bupati Suradnyana akan melakukan diskusi bersama seluruh kepala dinas untuk membahas efisiensi dan program tepat sasaran di tahun 2022 mendatang. “Bisa dikatakan bantuan seperti bibit babi dimasyarakat bisa menggerakan ekonomi masyarakat,”ujarnya.

Karena pandemi covid-19 belum berakhir, pihaknya belum dapat memastikan program apa yang menjadi prioritas. Sebab jika saja covid-19 kembali meningkat maka refokusing akan kembali dilakukan. “Saya khawatir perjalanan ini kita berbicara nanti covid lagi kan pusing, kita tidak berani dulu menyampaikan kondisi nanti mungkin awal tahun kita menyampaikan,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI