Pariwisata Dibuka, Pegadungan Fokuskan Potensi Desa Wisata

Pegadungan, Setelah eksis dengan air terjun tirta buana, desa pegadungan fokuskan perkembangan untuk menjadi desa wisata.

Desa Pegadungan Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng yang terkenal dengan wisata alam air terjun tirta buana kini melakukan pengembangan desa dengan menggali potensi pariwisata yang ada didesa pegadungan.

ditemui diruang kerjanya pada 10 Oktober 2021 Perbekel Desa Pegadungan Ketut Sudiara mengungkapkan desa pegadungan telah memiliki Kelompok Sadar Pariwisata (Pokdarwis) Bumi Lestari yang bertugas menggali tempat yang akan di jadikan objek wisata. “Dan selama ppkm ini lumayan lah, kami tidak bisa bending pengunjung dan otomatis kami terima dan lumayan lah ada tambahan,”ujarnya.

Perbekel Sudiara menambahkan desa pegadungan memiliki beberapa objek yang dapat menjadi daya tarik wisata, baik dari wisata air terjun sampai wisata terasering persawahan sehingga dapat menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara. “Menjadikan desa pegadungan menjadi desa wisata karena ada air terjun yang unik dan mudahan kedepan nanti ada penghasilan tambahan untuk masyarakat, dan kedua ada juga terasering dan saya akan koordinasi agar bisa menjadi wisata,”pungkasnya.

Lanjut Perbekel Sudiara akan melakukan pengembangan di wisata alam air terjun tirta buana, yakni pengembangan tempat camping diareal air terjun. “Kemarin ada pengunjung yang camping disana, dan semoga bisa disediakan tempat 3 kali lipat untuk pengunjung yang akan campingdi air terjun,”ungkapnya.

Untuk diketahui, pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati wisata alam air terjun tirta buana. Hanya dengan 10 ribu rupiah sudah dapat menikmati segarnya air terjun dengan pemandangan yang memanjakan mata.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI