Ranperda Inisiatif Pertanian Organik Didukung Seluruh Fraksi

Paket Agung, Ranperda Inisiatif Komisi II DPRD Buleleng tentang Sistem Pertanian Organik mendapat dukungan dari seluruh fraksi.

Pembahasan ranperda inisiatif tentang sistem pertanian organik terus digenjot. Saat ini ranperda tersebut telah memasuki tahap penyampaian pandangan umum dari masing-masing fraksi. Bertempat di ruang gabungan komisi DPRD Buleleng Senin (11/10), ranperda tentang sistem pertanian organik itu mendapat dukungan dari semua pihak.

Ketua Komisi II DPRD Buleleng Putu Mangku Budiasa usai rapat menjelaskan setelah mendapat persetujuan semua fraksi, maka tahap selanjutnya adalah penyampaian materi kepada eksekutif dilanjutkan dengan penyampaian nota pengantar Bupati pada sidang paripurna selanjutnya. “Kami menyadari semua teman yang ada difraksi sepakat karena kondisi pertanian kita sangat memprihatinkan, jadi mudah mudahan dengan adanya perda ini petani bisa memilih untuk melakukan system organic di kabupaten Buleleng,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bapemperda DPRD BulelengI Nyoman Gede Wandira Adi mengatakan usulan ranperda inisiatif ini sudah melalui harmonisasi dan pendalaman sehingga mencapai kesepakatan di Internal Bapemperda. “Tentu harapannya apa yang melandasi hal ini kedepan bisa kita laksanakan dengan sebaik baiknya dan apa yang menjadi usulan wajib kita tanggung jawabkan,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI