Delapan Incumben Siap Bertarung Di Pilkades Serentak Kecamatan Seririt

Seririt, Sebanyak 8 orang calon Kepala Desa di Kecamatan Seririt siap maju kembali dalam ajang pemilihan Kepala Desa (Pilkades)  serentak yang digelar akhir Oktober mendatang.

Adapun delapan kepala desa yang kembali maju dalam pemilihan kepala Desa di Kecamatan Seririt, Buleleng tahun 2021 masing-masing Desa Banjarasem, Desa Uma Anyar, Desa Unggahan, Desa Ularan, Desa Lokapaksa, Desa Pengastulan, Desa Tangguwisia dan Desa Joanyar.

Camat Seririt Ketut Aryawan S.STP,MM dikonfirmasi Senin 11 Oktober 2021 mengungkapkan untuk Kecamatan Seririt ada 11 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak dan sejauh ini sudah memasuki tahap penetapan nomor undi calon. “Penetapan serentak berjalan dengan lancar, dan sampai dengan hari ini dilakukan tahapan pengundian nomor urut dan penetapan surat suara, dan besok dilanjutkan dengan deklarasi damai,”ujarnya.

Disinggung kondisi pasca penetapan calon, Camat Aryawan mengungkapkan sejauh ini dilapangan masih cukup kondusif kendati ada beberapa usulan dari para calon terkait masa cuti para incumbent lebih cepat dilakukan dan hal tersebut telah disikapi dengan sigap. “Penetapan ini kondisinya aman dan kondusif, yang menjadi kendala ada cuti perbekel dan semoga ini bisa dipertegas,”ungkapnya.

Lebih lanjut Aryawan menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan skema penerapan protocol kesehatan yang ketat baik dalam proses penjaringan hingga penetapan dan nanti pada pelaksanaan pemungutan suara. “Secara umum yang menjadi perhatian adalah mengketatkan protocol kesehatan,”pungkasnya.

Adapun 11 Desa di Kecamatan Seririt yang akan melaksanakan Pilkades adalah Desa Banjarasem, Desa Uma Anyar, Desa Unggahan, Desa Ularan, Desa Lokapaksa, Desa Pengastulan, Desa Tangguwisia, Desa Joanyar, Desa Mayong, Desa Rangdu dan Desa Sulanyah.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI