Dishub Buleleng Laksanakan Pelatihan Uji KIR

Banyuasri, Dishub Buleleng menggelar pelatihan uji kelayakan transportasi, KIR untuk personil dibidang lalu lintas.

Guna mempermudah dalam pengecekan bukti lulus uji elektronik saat melaksanakan giat pemeriksaan kelengkapan kendaraan roda empat pribadi maupun angkutan umum, Dinas perhubungan (Dishub) Buleleng melaksanakan pelatihan uji kelayakan transportasi kepada personil Dishub yang bertugas  dibidang lalu lintas.

Disela-sela pelatihan, Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng I Gede Sandhiyasa mengungkapkan, tujuan dari kegiatan pelatihan ini untuk menambah wawasan petugas dishub yang bertugas di lalu lintas, agar dapat mengetahui cara melakukan pengujian kelayakan kendaraan (KIR) pada saat di lapangan. “Kita menguji kendaraan bermotor  dan kita melakukan sosialisasi agar mereka rutin melakukan uji KIR ini agar ada sinkronisasi,”ujarnya.

Kadishub Sandhiyasa menambahkan pelatihan ini diikuti oleh anggota dinas perhubungan yang bertugas di bidang lalu lintas dan narasumbernya dari petugas bidang teknik sarana transpotasi Dishub Buleleng. “Biar tau tentang regulasi KIR  itu maka narasumbernya kita periksa, dan sekarang sistem baru elektronik,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI