Angka Covid Melandai, Pol PP Tetap Patroli Prokes

Buleleng, Angka terkonfirmasi covid-19 menurun, Satuan Polisi Pamong Praja tetap pantau protokol kesehatan.

PPKM Level 3 telah ditetapkan dan pembelajaran tatap muka juga telah dibuka, namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada kalster-klaster baru. Hal ini menjadi tantangan untuk tim cakra nanggala yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Dishub, dan Polisi Pamong Praja untuk tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat akan disiplin protokol kesehatan.

Ditemui di ruang kerjanya pada tanggal 7 Oktober 2021, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng I Putu Artawan mengungkapkan tim cakra nanggala yang terdiri dari TNI Polri BPBD Dishub dan Pol PP setiap hari memantau masyarakat walaupun angka covid telah menurun namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Setiap hari melakukan pengawasan dan pemantauan terutama pemakaian masker, dan kita selalu memantau daerah yang berpotensi kerumunan,”ujarnya.

Kasat Artawan menambahakan pemantauan tidak hanya di kota, namun ke desa-desa juga karena banyak masyarakat di pedesaan yang kurang mematuhi protokol kesehatan. Jika di temukan masyarakat yang tidak mematuhi prokes, maka tim akan memberikan surat pernyataan. “Setiap hari juga jalan menelusuri ke daerah desa karena saya liat setiap hari ada pelanggaran di desa,”ungkapnya.

Kasat Artawan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga imun tubuh dan mematuhi protokol kesehatan, untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan negara. “Yang paling penting sekali adalah jangan menganggap sepele protokol kesehatan itu yang menjadi ke khawatiran,”pungkasnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI