Gelar Vaksinasi, Muhammadiyah Buleleng Siapkan 500 Dosis Sinovac dan Astrazeneca

Buleleng, Sebanyak 500 dosis vaksin disiapkan Muhammadiyah Buleleng dalam pelaksanaan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal dimulai pukul 07.30 wita bertempat di Perguruan Muhammadiyah Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan/Kabupaten Buleleng Rabu (06/10). Masyarakat sejak pagi sudah berkumpul untuk menerima vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua. Kegiatan ini merupakan kerjasama Muhammadiyah bersama Polri ditingkat daerah. Untuk vaksinasi massal ini, penyelenggara telah menyediakan 500 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Disela-sela kegiatan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng Muhammad Ali Susanto M.Pd mengatakan sejak awal pihaknya mendata 200 orang penerima vaksin, namun saat kegiatan berlangsung penerima vaksin melebihi dari target. “Tentu saja kami merespon ini bagian dari partisipasi terutama  Muhammadiyah secara umum untuk bagaimana menyukseskan program pemerintah,”ujarnya.

Ali Susanto menambahkan sejak awal pandemi pihaknya menyiapkan satgas khusus covid-19 yang dinamakan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC). “Muhammadiyah dalam hal ini khusus kebencanaan ada yang namanya Muhammadiyah Covid-19 Command Center mulai dari melakukan penyemporotan disinfektan dan pemulasaran jenasah,”ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi massal dipantau Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto. Pihaknya menurut Kapolres Andrian perlu menggandeng organisasi kemasyarakatan sehingga lebih banyak berpartisipasi dalam vaksinasi. “Saya minta kepada rekan rekan organisasi lainnya itu aktif, kita menyiapkan vaksin, vaksinator, dll,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI