Hut TNI Ke – 76, Kodim Buleleng Perbarui Tiang Bendera Taman Curastana

Banjar Tegal, Dalam peringatan hari ulang tahun TNI Ke-76, Kodim 1609/Buleleng akan memperbarui tiang bendera yang ada di Taman Makam Pahlawan Curastana.

Sejak pukul 9 pagi, Kodim 1609 Buleleng mulai melaksanakan upacara penghormatan untuk para pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan Curastana Kecamatan Buleleng. Upacara yang dipimpin oleh Danramil 01 Buleleng Kapten Inf Wayan Nada berlangsung dengan khimat.

usai upacara Dandim 1609/ Buleleng Letkol Inf. Muhammad Windra Lisrianto, SE., MIK. mengungkapkan upacara penghormatan berlangsung dengan khimat namun untuk memberikan penghormatan yang lebih baik lagi, maka pihaknya akan memperbarui tiang bendera yang sudah usang dan ukurannya terlalu kecil. “Nanti saya akan berkoordinasi secara ketat untuk memberikan yang terbaik untuk para pahwalan kita ,”ujarnya.

Dandim Windra berharap masyarakat tidak melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam medan perang untuk mepertahankan NKRI. “Jadi bangsa yang membantu dalam artian ancaman kita hadapi bersama dan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan bangsa yang segani dan makmur,”ungkapnya.

Usai upacara penghormatan, dilaksanakan tabur bunga di makam pahlawan oleh anggota kodim 1609/buleleng yang diawali dengan peletakan karangan bunga Oleh Dandim 1609/ Buleleng.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI