SGRP Desa adat Buleleng Salurkan BPNT

Paket Agung, Satgas Gotong Royong Penanganan Covid-19 desa adat Buleleng, salurkan bantuan Pangan Non Tunai kepada sulinggih dan jro Mangku desa adat Buleleng.

Salah satu program dari satgas gotong royong penangan (SGRP) covid-19 desa adat Buleleng yakni membagikan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada jro mangku dan sulinggih yang ada di wewidangan desa adat buleleng. Bertepatan dengan paruman bersama prajuru adat di Wantilan Kantor Desa Adat Buleleng, penyaluran dilakukan secara simbolis dan transparan (01/10).

Kelian desa adat Buleleng Ir.Nyoman Sutrisna.MM mengungkapkan penyaluran bantuan pangan non tunai telah sesuai dengan kriteria penerima bantuan yang telah di inventarisir oleh Satgas Gotong Royong Desa Adat Buleleng. Adapun jumlah paket yang akan dibagikan berjumlah 125 paket senilai Rp. 200.000 untuk 14 banjar adat.  Adapun sembako yang dibagikan meliputi beras 10 kg, gula,dan minyak goreng. “Didalam kegiatan tersebut ada istilah yang diberikan kepada krama yang boleh mendapatkan bpnt tahun 2021 diantaranya adalah sulinggih dan jero mangku yang ada di wewidangan desa adat Buleleng,”ujarnya.

Kelian Sutrisna menambahkan, penyaluran BPNT akan dilaksanakan 2 kali yakni bulang Oktober dan dibulan Desember. Sehingga penyaluran bantuan pangan non tunai dapat merata sesuai dengan kriteria yang telah dirancang. “Namun secara real akan dilakukan penyerahan oleh ketua satgas, dan akan ditentukan tanggalnya sehingga nanti bantuan ini bisa merata di wewidangan desa adat Buleleng dan bpnt akan diberikan 2 paket,”pungkasnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI