SPENSADA Tunda PTMT

Sukasada, Sedang menjalani Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMP Negeri 1 Sukasada harus ditunda hingga 7 oktober 2021.

SMP N 1 Sukasada (Spensada) merupakan salah satu sekolah yang telah mendapatkan ijin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Namun karena pertimbangan sedang melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), kepala sekolah terpaksa mengambil kebijakan untuk menunda PTMT hingga 7 Oktober 2021.

Ditemui diruang kerjanya (30/09), Kepala Sekolah SMP N 1 Sukasada Ni Ketut Liesvi Nimawantini mengatakan banyaknya guru dan perwakilan murid yang mengikuti anbk, dikhawatirkan dapat menganggu berlangsungnya pembelajaran tatap muka terbatas. “Bersamaan dengan adanya AMBK sehingga kami belum berani melakukan ptm takut jaringan kami terganggu, sehingga agar kelancaran AMBK ptm kami undur,”ujarnya.

Sementara dikonfirmasi, Kadisdik Kabupaten Buleleng Made Astika menjelaskan satuan pendidikan boleh melaksanakan ptm dan anbk secara bersamaan. Sesuai dengan strategi masing-masing sekolah. “semua murid yang ada disekolah mengikuti AN dan diharapkan semua berjalan dengan baik toh juga ruangannya terpisah dan ini harus menyusun strategi,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI