Implementasi Tri Hita Karana, BMI Buleleng Gelar Bhaksoskes di Pura Pulaki

Banyupoh, Mengimplementasikan ajaran Tri Hita Karana, Banteng Muda Indonesia Kab.Buleleng gelar bhakti sosial kesehetan (Bhaksoskes), pembagian sembako dan penanaman pohon pijer di Pura Pulaki.

Diawali dengan persembahyangan bersama, BMI Buleleng melaksanakan bhakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis yang menyasar pengempon pura dan seluruh pemangku yang ada di Pura Pulaki Desa Banyupoh Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng (30/09).

Disela kegiatan bhaksoskes, Ketua BMI Buleleng dr. Ketut Putra Sedana. Sp.OG mengungkapkan tujuan dari kegiatan bhaksoskes ini sebagai wujud implementasi dari kearifan lokal tri hita karana sebagai kekuatan untuk mengatasi masalah dalam hidup termasuk pandemi covid-19. “Kita tunjukan dengan melakukan bakti kepada tuhan melalui sembahyang untuk menjalin harmonisasi, kemudian kita memberikan pohon pijar dan safari kesehatan,”pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kelian Pengempon Pura Pulaki Jro I Nyoman Bagiarta sangat berterima kasih atas kepedulian yang dapat menyebarkan vibrasi positif dimasa pandemi covid-19. “Ini sudah luar biasa bagi kami, kami menerima antusias dengan sangat positif, program ini saya lihat dilakukan dengan ketulusan,”ujarnya.

Selain safari kesehatan, pihaknya juga membagikan bantuan paket sembako kepada seluruh pemangku yang ada di Pura Pulaki, mebagikan sajian kepada wanara laba dan diakhiri dengan penanaman pohon pijer di areal Pura Pulaki.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI