Enam DTW Sudah Dapat Kode QR Peduli Lindungi

Banjar Tegal, Enam destinasi wisata di Buleleng sudah mendapatkan kode QR Peduli Lindungi dalam rangka pariwisata kembali dibuka.

Enam destinasi tersebut yaitu Air Terjun Banyumala dan Air Terjun Pucak Manik desa Wanagiri kecamatan Sukasada, Danau Tamblingan dan Air Terjun Melanting desa Munduk kecamatan Banjar, Air Terjun Aling-aling desa Sambangan kecamatan Buleleng, dan Blue Lagoon desa Ambengan kecamatan Sukasada.

Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan dikonfirmasi Rabu (29/09) mengatakan pihaknya melakukan fasilitasi terhadap pengelola DTW yang mengajukan kode QR Peduli Lindungi untuk dipasang pada pintu masuk destinasi. “Antusias mereka sangat tinggi untuk mendapat QR Peduli Lindungi, jadi kita hanya bisa memfasilitasi masalah kapan akan dipercepat kita akan berkoordinasi dengan provinsi,”ujarnya.

Kadis Suwarmawan menjelaskan, belum ada peraturan yang mengatur sanksi tegas terkait pemasangan kode QR Peduli Lindungi pada pintu masuk. Namun demikian ia meminta kesadaran masyarakat untuk mengoptimalkan layanan peduli lindungi sehingga skrining penyebaran Covid-19 dapat dilakukan sedini mungkin. “Yang pasti QR ini wajib dan ini harus ada kesadaran penuh pengelola pariwisata namun kita sangat memohon agar mereka menerapkan aplikasi peduli lindungi ini,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI