Terapkan Prokes, Phdi Buleleng Upacarai 100 Umat Dalam Tahun 2021

Buleleng, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Buleleng tercatat 100 umat telah melaksanakan upacara sudhi wadani pada kurun waktu januari – september 2021.

Bagi umat non Hindu yang ingin menjadi pemeluk agama Hindu, wajib menjalani ritual upacara sudhi wadani. upacara ini dimaknai sebagai pengukuhan atau pengucapan janji seseorang untuk menganut agama Hindu.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Buleleng Gde Made Metera mengatakan dalam tahun 2021 dari bulan januari hingga september telah mengupacarai 100 umat hindu di Kabupaten Buleleng. “Ada itu yang mengadakan, kalau ppkm tidak ada pengaruh dan kantor tetap buka tapi pegawai datang bergiliran,”ujarnya.

Ketua Gde Made Metera menambahkan syarat-syarat yang harus dilalui oleh umat yang ingin memeluk agama Hindu intinya harus siap lahir dan batin. “Itu ada aspek ritualnya dan ada aspek realitas pernyataannya dan kedepan ada pembinaan yang masuk agama Hindu supaya tau dasar agama Hindu,”ungkapnya.

Untuk diketahui, sekretariat Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Buleleng kini berada di sekretariat bersama yang terletak di Jalan Abimanyu no 1, eks gedung Majelis Desa Adat Buleleng.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI