Pesilat Putri BN Banyuning Lolos KOSN 2021

Buleleng, Salah seorang pesilat putri  dari PSPS Baktinegara Banyuning, berhasil lolos dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Dasar tahun 2021.

Prestasi gemilang ditorehkan salah seorang siswi dari SD Negeri 1 Banjar Jawa atas nama Ni Putu Raisyanaya Avara Asa juga berhasil lolos ketingkat nasional dalam perhelatan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Jenjang Sekolah Dasar tahun 2021.

Pembina Pencak Silat BN Banyuning Ni Luh Putu Spayanawati, S.Pd.,M.Pd yang juga ibu dari Putu Raisyanaya Avara Asa mengungkapkan, mungkin karena berasal dari lingkungan pesilat jadi pembinaanya tidak terlalu menemukan kesulitan karena semenjak TK sang anak sudah tertarik dengan dunia silat. “Kalau mengarahkan sih ndak, tetapi karena kita sudah sering ajak dari TK ikut ke tempat latihan jadi ketertarikan itu muncul dengan sendirinya jadi lebih mudah untuk membinanya” ungkap istri dari Gede Nova Sadiantara ini.

Dengan perolehan prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan bagi SD Negeri 1 Banjar Jawa meskipun masih ditengah situasi pandemic covid-19 seperti yang diungkapkan Kepala SD Negeri 1 Banjar Jawa, Luh Suarniti, S.Pd.SD. “Kita dari pihak sekolah selalu memberikan dukungan serta motivasi kepada siswa-siswi kami dalam hal positif baik dukungan secara moril dan materiil dari bidang akademik maupun non akademik salah satunya dengan pemberian reward sehingga anak-anak bisa lebih bersemangat untuk meraih prestasi” pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI