19 Atlet Taekwondo Buleleng Raih Emas Speed Kicking dan Poomsae

Buleleng, Sembilan belas atlet Taekwondo Buleleng berhasil meraih emas pada kejuaraan nasional kategori Speed Kicking dan Poomsae.

Pandemi menjadi momentum bagi atlet Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Buleleng untuk berlatih dan mengevaluasi diri melalui perlombaan. Tercatat sebanyak 28 atlet dengan didampingi 4 pelatih dari Bulldog Bali mengikuti Kejuaraan Indonesia Timur Terbuka National Virtual Taekwondo Turnamen 2021. Dari lomba tersebut 19 atlet berhasil meraih emas, 6 atlet meraih perak, dan 1 atlet meraih perunggu.

Raihan medali tersebut tentunya membuat bangga pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Buleleng dibawah kepemimpinan Ida Bagus Gde Surya Bharata sebagai ketua Pengkab. Ditemui diruang kerjanya, Ketua Pengkab TI Buleleng Surya Bharata tentu akan mengikutsertakan atlet Buleleng di ajang-ajang selanjutnya guna mengukur kemampuan atlet. “Kedepan kita akan terus mengikutkan atlet kita yang mempunyai potensi untuk bisa mengasah kemampuannya dan itu bisa memacu dan memotivasi,”ujarnya.

Namun saying, karena pandemi yang berkepanjangan ini, Taekwondo Buleleng belum bisa menampilkan kemampuan terbaiknya pada ajang lomba yang bersifat tatap muka langsung. Sehingga yang baru diikuti hanya bersifat seni. “Dari kejuaraan ini kita sangat bangga dan bersyukur dietengah pandemi mereka bisa latihan secara mandiri dan mereka bisa tampil dengan baik dan optimal, dan dengan perolehan medali ini kita berharap mereka tetap terjaga semangatnya,”pungkasnya.

Adapun raihan medali yang berhasil dipersembahkan pada kategori Speed Kicking, medali emas diraih Naftali Harmoni, Sora Gabriel, I Putu Justin Baruna Satya, Wayan Agus Sulistra, Putu Irene Aryanti, I Gusti Bagus Ngurah Agung Tedja Alit Wishtara, Muhammad Daffa, I Putu Ananta Subudi, Putu Mulia Gana, Kadek Reza Dwi Permana, Kadek Diva Nada Sarwita, Made Arya Putra Prayoga, Kadek Anindya Maheswari, Kadek Paramitha Wiweka Nandha dan Putu Ryan Angga Pratama Sastra. Peraih mendali perak yaitu Ida Ayu Oka Cinantyani Yamuna, Halliza Fitriani, Muhammad Ilzam, Made Kesha Dharma Putra, I Gede Melodyan Putra Santana, Kadek Andrean Wardana, dan untuk peraih medali perunggu ada Gede Putra Gangga.

Sementara untuk kategori Poomsae peraih mendali emas yaitu Komang Andika Dana, Francesco Kenzie Louis Calame, Kadek Adi Darsana, Jelita Safarin Kudus Putri, sedangkan peraih mendali perak atas nama Putri Rahmawati Pratiwi, dan Ida Bagus Anom Narotama Ray Prema.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI