Dua Wasit PSSI Buleleng Bertugas Di PON Papua 2021

Buleleng, Sebanyak dua orang wasit sepakbola asal Buleleng, akan bertugas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan di Papua.

Kedua orang wasit yang mendapat tugas memimpin pertandingan sepakbola di Papua adalah Muhammad Kurnia Effendi yang bertugas pada cabang olahraga sepakbola putri, serta Selamat Raharja yang akan bertugas pada cabang olahraga sepakbola putra.

Kedua orang wasit itu selama ini telah melewati pelatihan wasit yang diselenggarakan oleh PSSI mulai pelatihan wasit dengan lisensi C3 di tingkat kabupaten, hingga mengantongi lisensi C1 nasional.

Kedua wasit itu dilepas oleh Ketua Askab PSSI Buleleng, Gede Suyasa, di Kantor Bupati Buleleng pada Jumat (24/9) pagi.

Salah seorang wasit, Selamat Raharja menuturkan, Dalam perhelatan PON Papua 2021 tak banyak wasit yang dipanggil untuk bertugas bertugas. Dari cabang olahraga sepakbola putri hanya ada 12 orang yang dipanggil. Sementara pada cabang olahraga sepakbola putra, ada 24 orang yang dipanggil bertugas. “Dari semua wasit yang ada di Indonesia yang dipanggil yang ikut ke PON Papua sebanyak 12 orang, dan kita di Bali cuma kebagian 2 orang,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Buleleng Gede Suyasa mengungkapkan, wasit yang dikirim ini sudah biasa memimpin pertandingan nasional dan berharap mampu menjalankan tugas sebaik mungkin demi nama baik daerah dan insan sepak bola nasional. “Ini salahsatu dari hasil karya kita semua, hasilnya sudah kita liat dari sekian wasit yang kita diklat kini bisa dimanfaatkan di PON tingkat nasional,”ujarnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI