Menjaga Hasil Tangkapan, Kelompok Pemasar Perikanan Terima Bantuan Friser

 

Kaliuntu, Sebanyak 6 Kelompok Pengolah dan Pemasar (POKLAHSAR) di Kabupaten Buleleng menerima bantuan lemari pendingin (friser) dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan Republik Indonesia melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Buleleng.

Sejak pukul 9 pagi perwakilan anggota Kelompok Pengolah dan Pemasar (POKLAHSAR) di Kabupaten Buleleng datangi kantor dinas ketahanan pangan dan perikanan (23/09). Masing-masing kelompok menerima satu unit lemari pendingin (friser) untuk digunakan sebagai penyimpanan stok hasil tangkapan.

Usai penyerahan, Kepala DKPP Buleleng Gede Putra Aryana mengatakan Bantuan lemari es tersebut di berikan tepat sasaran kepada kelompok yang membutuhkan, karena pihak kelompok telah mengajukan proposal lebih dulu. “Cuma tetap kita mengadakan, karena ada proposal yang masuk kita fasilitasi karena covid-19 ada refokusing ada 6 proposal yang dipenuhi,”ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan, Bagus Ari Sudana Selaku Ketua Koperasi Teja Amerta Dewata Desa Tejakula mengungkapkan baru pertama kali menerima bantuan lemari pendingin, dan akan digunakan sesuai dengan kebutuhan. “Kami ucapkan terimakasih telah difasilitasi dimana bantuan ini sangat kami butuhkan, dengan adanya friser ini kita bisa menyesuaikan,”ungkapnya.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI