Dua Belas Desa di Kecamatan Banjar Siap Gelar Pilkades

Banjar, Sebanyak 12 Desa yang ada di Kecamatan Banjar, Buleleng siap melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang diagendakan akhir Oktober mendatang.

12 Desa tersebut masing-masing Desa Kaliasem, Desa Tampekan, Desa Banjar, Desa Banajr Tegeha,  Desa Cempaga, Desa Tigawasa, Desa Banyuseri, Desa Pedawa, Desa Gobleg, Desa Kayuputih, Desa Munduk dan Desa Gesing.

Camat Banjar I Gede Arya Suardana ditemui diruang kerjanya, Senin 20 September 2021 mengungkapkan, seluruh calon sudah ditetapkan dari tanggal 15-17 September 2021 dan dengan ditetapkannya para calon Kades ini maka 12 Desa tersebut telah siap untuk melaksanakan perhelatan pilkades serentak yang diagendakan akhir Oktober 2021 mendatang. “Proses penetapan pikel sudah kita laksanakan di 12 desa, cuma sebelumnya sudah ada langkah-langkah yang harus kita laksanakan,”ujarnya.

Camat Arya Suardana menambahkan, sebelum ditetapkan para calon kades ini terlebih dahulu menjalani seleksi administrasi yang telah dilaksanakan dengan penerapan protokol yang ketat, Disinggung terkait Desa dengan calon terbanyak, Camat Arya Suardana mengungkapkan ada di Desa Banjar yang semula ada tujuh orang harus diseleksi menjadi lima orang, karena secara regulasi minimal ada dua calon dan maksimal lima orang calon. “Disini dikecamatan Banjar ada yang calonnya ada yang lebih dari 5 dalam 1 banjar, kita melakukan seleksi dan swab,”ungkapnya.

Lebih lanjut Camat Arya Suardana menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kondusifitas dan untuk para calon agar kedepan bisa lapang dada untuk menerima apapun hasil dari pemilihan tersebut demi kepentingan bersama untuk membangun Buleleng. “Tentu calonnya saya selalu menyampaikan kita harus menyiapkan dada, marilah kita samasama melapangan dada,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI