Peringati Hari Word Clean Up, Komunitas Balawa Kumpulkan Puluhan Kilo Sampah Plastik

Pedawa, Serangkaian memperingati Worl Clean Day tahun 2021, Komunitas Balawa Pedawa melakukan pembersihan di sekitar Desa Pedawa dengan target pengumpulan sampah plastik.

Sebagai upaya mewujudkan Desa Pedawa bebas sampah plastik, Komunitas Baliaga Pedawa (Balawa) melakukan giat bersih-bersih disekitar pusat Desa yang dirangkai dengan peringatan Word Clean Up Day 2021 yang jatuh pada Sabtu 18 September 2021.

Pembina Komunitas Balawa Desa Pedawa Arya Kekan mengungkapkan, dalam kegiatan ini berhasil mengumpulkan sekitar 40 Kilogram lebih sampah plastik yang selanjutnya dibawa ke Bank Sampah Balawa Indah untuk di tabung. “Kegiatan rutin kami serangkaian dengan Word Clean Up Day 2021 dan kita ikut berpartisipasi dengan mengumpulkan sampah plastik,”ujarnya.

Pembina Balawa Arya Kekan menambahkan, selain dalam memperingati Worl Cleanup Day, kegiatan bersih-bersih rutin juga dilakukan seminggu sekali sebagai salah satu upaya mewujudkan lingkungan bersih dan Desa Pedawa bisa terbebas dari sampah plastik. “Yang kami lakukan disini agar bersih dan terbebas dari sampah plastik dan semoga kegiatan kita disini ada dampaknya,”pungkasnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI