Jadi Pelaksana SKD CPNS, Undiksha Dikunjugi Satgas Covid Buleleng

Banjar Jawa, Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) ditunjuk sebagai koordinator pelaksana SKD CPNS tahun formasi 2021 untuk delapan instansi dibawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Pelaksanaan SKD CPNS ini berlangsung dari tanggal 20-25 September 2021. Untuk memastikan pelaksanaan SKD berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan, maka Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melakukan peninjauan.

Usai peninjauan, Undiksha menurut Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa sudah cukup baik dalam menyediakan sarana prasarana tes serta protokol kesehatan. Undiksha pun telah menyediakan ruangan khusus untuk peserta SKD yang memiliki gejala gangguan kesehatan. “Panitia sangat siap dan ruangan juga sudah diatur 50 persen dan kapasitasnya cuma 100, kemudian juga sudah disediakan bagi mereka yang memiliki gejala awal seperti skrining,”ujarnya.

Sementara Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Administrasi Keuangan, dan Sumber Daya Manusia Undiksha I Wayan Lasmawan menjelaskan ada 1.911 peserta SKD yang terdaftar pada sistem. Jumlah tersebut terdiri dari formasi Undiksha, Univesitas Udayana, ISI Denpasar, Politeknik Negeri Bali, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali, Balai Pelestarian Budaya Provinsi Bali, Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Bali, dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII. Terkait protokol kesehatan, Lasmawan mengatakan panitia SKD berupaya untuk menyiapkan secara optimal. Sehingga apa yang menjadi catatan Satgas akan dipenuhi sebelum pelaksanaan tes dimulai. “Ada beberapa persyaratan dan beberapa kriteria yang harus ditaati oleh panitia dan peserta kalau panitia yang bertugas sudah negatif covid dan menerapkan dan menggunakan aplikasi peduli lindungi,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI