HUT PMI, UDD PMI Buleleng Kumpulkan 207 Kantong Darah

Buleleng, Unit Donor Darah (UDD) PMI Bulelengberhasil mengumpukan 207 kantong darah dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76.

Kegiatan donor darah untuk memperingati HUT PMI ke-76 dilakukan di Kantor UDD PMI Buleleng Sabtu (18/09). Dari total 227 peserta yang terdaftar, 207 kantong darah berhasil diambil dengan rincian golongan A sebanyak 33 kantong, golongan B sebanyak 59 kantong, golongan O sebanyak 104 kantong dan AB sebanyak 11 kantong. Antusias warga bertambah ketika Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Provinsi Bali juga hadir dan memberikan apresiasi berupa beras kepada pendonor.

Ketua PDDI Provinsi Bali Ketut Pringgantara memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Buleleng karena telah memberikan gedung yang sangat representative bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Apresiasi juga diungkapkan Pringgantara kepada seluruh masyarakat khususnya kaum millennial dan organisasi kemasyarakatan yang telah bersinergi menjaga stok darah di kabupaten Buleleng. “Dengan kita berdonor darah berarti skrining masyarakat sudah mulai membaik, dan saya berharap pariwisata bisa normal dan pandemi segera kita hilangkan,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pengurus PMI Kabupaten Buleleng I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan mengingat kebutuhan darah di Kabupaten Buleleng tinggi, sudah sekitar 80 persen hingga September ini. Sehingga kebutuhan darah perhari rata-rata mencapai 35 kantong darah untuk seluruh rumah sakit. Dari akumulasi itu, ditargetkan ada 12.000 kantong darah yang dikumpulkan PDDI Kabupaten Buleleng, namun saat ini baru 9.000 kantong darah yang berhasil diambil. “Mudah-mudahan kesadaran masyarakat terus meningkat untuk mendonorkan darahnya, ini yang perlu kami sampaikan kepada masyarakat dan semoga terget lagi 3000 kantong bisa tercapai,”ujarnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI