Resmi Dibuka Untuk Umum, Pengunjung Pantai Lovina Dihimbau Taat Prokes

Lovina, Destinasi Tujuan Wisata (DTW) Pantai Lovina secara resmi telah dibuka, kendati demikian para pengunjung dihimbau untuk tetap taat dalam penerapan prokes.

Acara pembukaan dilakukan di areal Patung lumba-lumba seiring dengan diterbitkannya surat edaran Gubernur Bali terkait pelaksaan uji coba pembukaan destinasi wisata yang ada diseluruh Bali.

Acara pembukaan dihadiri oleh perangkat Desa Kalibukbuk, perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Babinsa, Babinkantibmas, Satgas Covid Desa Adat Kalibukbuk serta para pelaku dan pengusaha pariwisata yang ada di Desa Kalibukbuk yang ditandai dengan pemasangan spanduk himbauan pada Jumat 17 September 2021.

Usai kegiatan, Kepala Desa Kalibukbuk Ketut Suka mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi keputusan dari pemerintah untuk membuka kran kunjungan ke DTW kendati masih dalam status uji coba tetapi hal ini memberikan harapan besar bagi warga Kalibukbuk yang sebagian besar bergantung dari sector pariwisata dan kedepan pihaknya akan memperketat pengawasan terhadap pengunjung dengan menugaskan Satgas Covid Desa Adat Kalibukbuk untuk mengawasi pengunjung dalam penerapan prokes. “Dengan membuka pariwisata di Lovina ini bisa mengeliat dan roda perekonomian kita bisa berubah dan harapan saya pengunjung menaati protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Kasi Pengembangan Destinasi, Dispar Buleleng Putu Aristya Wibawa, SH kendati beberapa destinasi di Buleleng sudah dibuka namun ada salah satu criteria yang belum bisa penuhi yaitu penerapan aplikasi peduli lindungi bagi para pengunjung mengingat hingga saat ini barcode aplikasi belum diberikan oleh Dinas Kominfosanti Buleleng dan pihaknya sedang berkoordinasi sehingga semua criteria pembukaan DTW bisa dipenuhi. “Terkait dengan peduli lindungi belum bisa diterapkan di DTW karena masih menunggu koordinasi dari Kominfo,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI