Atlet Andalan Wushu Buleleng Kembali Raih Peringkat Dua Nasional

Buleleng, Salah satu atlet wushu Buleleng yang turun di kejuaraan  Unhan RI Multisport Championship berhasil menduduki peringkat kedua.

Dari 12 atlet yang diturunkan Pengkab Wushu Buleleng dalam kejuaraan  Unhan RI Multisport Championship 2021, dua orang atlet Buleleng muali menorehkan prestasi gemilangnya atas nama  Vili Vonso Hartono yang menduduki peringkat kedua dari nomor Nanquan B Putra dan Agastia Budiani menduduki peringkat tujuh di nomor Jianshu.

Ketua harian pengkab Wushu Buleleng Gede Sedana Sanjaya mengungkapkan, semua atlet yang diturunkan merupakan atlet andalan dari Wushu Buleleng dan telah terdaftar di PB Wushu pusat, dari 12 atlet yang diturunkan ada 3 atlet yang memang menjadi andalan masing-masing Vili Vonso Hartono,  Felita Delvina, Kadek Dwi Safiriani dan diharapakan mampu menorehkan prestasi terbaik. “Untuk sementara 8 nomor yang diikuti kita sudah memainkan 2 atlet kita, untuk potensi mereka sangat berpeluang,”ujarnya.

Lebih lanjut Gede Sedana menambahkan, semua atlet masih berpeluang untuk meraih prestasi terbaik karena 12 atlet yang diturunkan rata-rata mengikuti dua nomor pertandingan sehingga sangat berpeluang untuk menorehkan poin. “Kalau dari 12 atlet itu rata rata itu adalah atlet yang sudah memiliki point di pengurus besar, dan pada event ini hanya atlet yang terbaik aja yang bisa mengikuti dan sudah memiliki nomor induk,”pungkasnya.

Disinggung terkait target kedepan, Gede Sedana mengungkapkan, kendati masih di masa pandemic,  pihaknya masih terus melakukan pembibitan atlet serta melakukan pembinaan terhadap 12 orang atlet yang sudah terdaftar ini untuk terus bisa mengasah kemampuannya sehingga diarapkan bisa mengikuti kejuaraan dunia yang akan di gelar PB Wushu Indonesia. “Kedepan karena pandemi kita agak kesulitan dalam pelatihan dan mereka berlatih dirumah dan mereka berlatih di sasana minimal 1 minggu 2 kali,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI