Atlet dan Pelatih PON XX Papua Asal Buleleng Digelontor Dana Motivasi

Banjar Tegal, Sebanyak 20 atlet dan 4 pelatih Kontingen Bali asal Buleleng yang akan berlaga di ajang PON XX di Papua dilepas Wakil Bupati Buleleng dan berikan dana motivasi masing-masing sebesar 5 juta untuk atlet dan 3 juta untuk pelatih

Empat orang perwakilan Atlet dan satu orang pelatih asal Buleleng yang dipercaya memperkuat kontingen Bali untuk berlaga di PON XX Papua dilepas Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG, di Lobi Kantor Bupati, Rabu (14/9) dan ditarget merebut 4 medali emas, 8 medali merak dan 5 medali perunggu. Dalam pelepasan ini juga diserahkan dana motivasi kepada para atlet sebesar Rp 5 juta dan pelatih masing-masing Rp 3 juta.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana, menjelaskan, atlet PON dari Buleleng akan mengikuti 14 cabang olahraga (cabor). Sementara atlet yang akan berangkat sebanyak 20, dan 4 pelatih. Koni Buleleng juga menargetkan 4 medali emas yang diharapkan direbut atlet kriket 2 medali, 1 dari panjang tebing dan 1 dari cabor Muay Thai. “Sedangkan untuk Buleleng kita menyumbangkan 20 altet dan 4 pelatih dan semoga bisa menyumbangkan 4 medali emas 8 medali perak, dan 4 medali perunggu,”ujarnya.

Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG  mengungkapkan pihaknya senantiasa memberikan motivasi kepada atlet dan pelatih agar semangat dan pantang menyerah namun target medali jangan mengabaikan sportivitas dan pihaknya juga  berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan olahraga di Buleleng salah satunya  dengan membangun sarana dan prasarana olahraga. “Kami memotivasi mereka karena mereka membawa nama Buleleng dan Bali, walaupun ditengah pandemi kita selalu memberikan apresiasi,”ungkapnya.

Selain mengirimkan 20 Atlet dan 4 orang pelatih, Koni Buleleng juga menyertakan  3 Wasit Juri yang di tunjuk oleh PB Cabang Olahraga, masing-masing Gede Agus Surya dari Cabor Senam, Dewa Wiratma dari Cabor Pencak Silat dan Gede Usanda dari Cabor Muaythai.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI