Antisipasi Kebakaran, Lapas Kelas II B Singaraja Undang Damkar

Paket Agung, Mengantisipasi terjadinya kebakaran, Lembaga Permasyarakata, Lapas kelas II B Singaraja mengundang petugas Damkar Buleleng untuk melakukan penilaian atas assesmen atas intslasi listrik dan ketersediaan alat pemadam di LP Singaraja.

Tim Assessment Damkar Buleleng Selasa (14/09) melakukan pengecekan kondisi isntalasi listrik di dalam bilik lapas serta ketersediaan alat pemadam api ringan, apar.

Kabid Pencegahan Damkar Buleleng Putu Pasek Sujendra. S.Pd menjelaskan dari hasil pemantauan yang dilakukan, lapas kelas II B Singaraja harus memenuhi syarat minimal 1 hydran guna mempermudah penangan jika terjadi kebakaran. “Saya tadi sudah kasi lable dan harus ada apa, dan saya juga sudah ngomong di lapas harus ada hydran agar bisa mengatasi jika terjadi kebakaran,”ujarnya.

Terkait temuan itu, Kalapas Singaraja Mutzaini mengaku akan segera berkoordinasi sehingga harapan lapas yang nyaman dapat terwujud. “Kami sangat memerlukan itu semua, kami akan mengusulkan kebutuhan keamanan kebakaran ini,”pungkasnya.

Sebelumnya lapas IIB Singaraja juga telah melakukan koordinasi dengan petugas PLN UP3 Bali Utara untuk mengecek keamanan installasi listrik.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI