Jadi Kado Di Hut ke 35, Perumda Air Minum THB Raih Penghargaan TOP BUMD Tingkat Nasional

Banjar Jawa, Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng berhasil meraih kembali tiga penghargaan yaitu Top of The Top BUMD 2021, TOP BUMD 2021-STAR#5, TOP CEO BUMD 2021, pada acara penyerahan penghargaan TOP BUMD AWARDS 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Bussiness.

Perusahaan Umum Daerah, Perumda Tirta Hita Buleleng dibawah kepemimpinan Made Lestariana selaku Direktur Utama, Dirut tahun 2021 ini,  ditengah pandemi Covid-19 berhasil mempertahankan kembali tiga penghargaan nasional dalam ajang  Top BUMD Award 2021 yaitu Top of The Top BUMD 2021, TOP BUMD 2021-STAR#5, TOP CEO BUMD 2021. Penghargaan itu bahkan sudah berturut-turut tiga kali didapatkan,  ini juga sebagai kado di hari ulangtahunnya ke-35 tahun.

Direktur Utama, Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Made Lestariana mengatakan, Buleleng bersaing dengan 1100 BUMD seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, muncul 200 BUMD terbaik yang masuk nominasi berdasarkan rekomendasi dari pihak asosiasi dan berbagai jalur. Selanjutnya, sebanyak 170 BUMD mengikuti penilaian oleh juri yang terdiri dari sepuluh guru besar dan berbagai lembaga bisnis. Akhirnya dinobatkan 160 BUMD untuk menerima penghargaan terbaik dan Buleleng melalui Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng berhasil mempertahankan BUMD terbaik di Indonesia. “Tentunya di usia ini banyak hal yang sudah kita capai dan ada juga ada yang belum kita capai dan kita akan terus memperbaiki kinerja kami sehingga kami bisa mewujudkan visi misi yang telah kita canangkan yaitu menjadi salah satU BUMD terbaik di Indonesia berdasarkan Tri Hita Karana,”ujarnya.

Lanjut Dirut Made Lestariana, selama ini pihaknya sangat berkomitmen dan selalu mempertahankan untuk menjaga kinerja perusahaan tetap baik dan sehat. Hal itu sejalan juga dengan tema penghargaan TOP BUMD 2021 terkait BUMD yang kinerja dan layanannya harus tetap produktif dan eksis ditengah pandemi covid-19. “Menunjukan kinerja dan layanan terbaik bisa mempertahankan prestasi tingkat nasional dan selalu arif menyikapi situasi dan kondisi saat ini dan tantangan dan peluang kedepan,”ungkapnya.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana juga mendapat penghargaan sebagai TOP Pembina BUMD tahun 2021, dan ini merupakan kali ketiga Bupati Buleleng menerima penghargaan tersebut. Disisi lain ia juga memberikan apresiasi atas konsistensi atas kinerja Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng yang sangat luar biasa.(dpa) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI