Area Parkir dan Stand Kuliner RTH Bung Karno Mulai Dirancang

Banjar Tegal, Seiring pembangunan RTH Bungkarno yang sesuai target akan rampung di akhir Tahun 2021, Pemkab Buleleng mulai merancang area parkir yang lebih representative untuk para pengunjung.

Digadang-gadang menjadi salah satu destinasi Sejarah Nasional, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bung Karno yang berlokasi di Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada, Buleleng terus dimaksimalkan salah satunya dengan penyediaan area parkir yang lebih representative untuk para pengunjung.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Senin 13 September 2021 mengungkapkan, di sekitar areal RTH Bung Karno terdapat beberapa asset Pemda yang sekiranya bisa dimanfaatkan untuk penyediaan lahan parkir pengunjung dan rest area yang akan dibangun stand kuliner serta Stand Kerajinan. “Ini akan ada wantilan untuk kegiatan pura kemudian sisanya ditarik ke kantor pusat dan akan bisa dibongkar dan Puskeswan akan dibangun di tugu tiga dan akan dianggarkan tahun depan,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng, Putu Adipta Eka Putra mengungkapkan, luasan area yang dirancang sekitar 12 are lebih dengan memanfaatkan beberapa asset pemda seperti Puskeswan, Kantor Sedahan, Badan Penyuluh Pertanian dan saat ini masih menunggu persetujuan pimpinan dan proses pengalihan asset. “Dalam rangka mebahas tempat parkir di RTH Bungkarno, nanti akan dibangun stand kuliner disana kemungkinan tahun depan,”ungkapnya.(eta/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI