Tim Spenfour Raih Juara LCC Museum Tingkat Provinsi

Sambangan, Hasil dari pembinaan yang berkesinambungan, Tim siswa SMP Negeri 4 Singaraja berhasil meraih juara III lomba cerdas cermat museum di tingkat provinsi Bali.

Tim SMP Negeri 4 Singaraja yang terdiri dari siswa atas nama Made Dea Violantini, Putu Aninda Kyan Putri,dan Komang Tri Pradnyan Putera Astina berhasil meraih juara III pada Lomba Cerdas Cermat Museum tingkat SMP se Provinsi Bali. Ajang tersebut diselenggarakan Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, dimana babak finalnya diselenggarakan pada 9 September 2021 secara tatap muka. Tim SMP Negeri 4 Singaraja saat itu bersaing melawan tim lain dari 8 Kabupaten dan1 Kota Madya. Tak hanya itu, Yel-yel Tim SMP Negeri 4 Singaraja juga meraih juara II terbaik.

Made Dea Violantini, salah seorang anggota tim SMP Negeri 4 Singaraja mengungkapkan timnya belajar dengan materi yang sangat luas sejak bulan Juli. Dari jaman prasejarah, perjuangan mencapai kemerdekaan Indonesia, hingga permuseuman dan undang-undang. Dari materi yang luas tersebut timnya harus membagi materi sehingga mudah dalam penguasaan. “Kalau di kebudayaan kita menghafal masing-masing bagian, di sejarah begitu juga kita menghafal masing-masing agar bisa semua, kalau dipermuseuman juga dibagi,”ujarnya.

Dea Violantini menuturkan, mengikuti lomba cerdas cermat secara tatap muka memang menjadi nuansa yang dirindukan. Bertemu langsung dengan pesaing lain dan berpacu dengan waktu untuk segera menjawab soal. “Perasaannya degdegan dan gerogi misalkan ada belnya satu terus kita tau bertiga langsung aja mencet agar ga menghabiskan waktu,”pungkasnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 4 Singaraja Putu Budiastana menjelaskan pada prinsipnya sekolah selalu membuka peluang bagi siswa yang ingin menggali potensi dan prestasi mereka. “Kenapa selalu siap karena kita selalu adakan pembinaan walau tidak ada lomba, kalau ada lomba pembinaanya kita tingkatkan kita berbuat maksimal hasilnya juga harus maksimal,”ungkapnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI