Kasus Menurun, Isoter SMA/SMK Bali Mandara Dikosongkan

Banjar Tegal, Salah satu tempat isolasi terpusat SMA/SMK Bali Mandara di Desa Kubutambahan sudah dikosongkan karena menurunnya kasus penularan covid-19.

SMA/SMK Bali Mandara yang semula menjadi tempat isolasi terpusat bagi pasien OTG/GR covid-19 sudah dikosongkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng. Pengosongan tempat isoter itu sekaligus disterilkan baik oleh satgas maupun pramuka peduli dengan penyemprotan disinfektan. Bahkan basecamp dan posko untuk petugas yang berjaga sudah dibuka. Selain itu, sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Dengan demikian tempat isoter yang masih berfungsi tinggal 2, yaitu di Kompi Senapan C Yonif Raider 900/SBW Air Sanih dan Asrama Undiksha Kampus Jinengdalem Buleleng.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Gede Suyasa mengatakan jumlah pasien yang menjalani isolasi di Kompi C Air Sanih juga semakin sedikit. “Kasus menurun dan isoter dikosongkan, jadi di Undiksha pun isinya dibawah 50 persen ini dilakukan agar efisien,”ungkapnya.

Suyasa menyebut jika kasus terkonfirmasi tetap stabil menurun, SMA/SMK Bali Mandara akan dapat menggelar pembelajaran tatap muka dan tempat tersebut tidak lagi menjadi isolasi terpusat.¬† “Kita juga selalu memprediksi kasus, kalau kasus meningkat kan tidak mungkin ptm dilakukan, ptm dilakukan kalau kasusnya sangat rendah,”pungkasnya.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *