Disdik Siapkan 4 Lokasi Pelaksanaan Tes Kompetensi P3K Guru

Banjar Tegal, Tes Kompetensi untuk peserta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru di Buleleng segera dilaksanakan. Dinas Pendidikan selaku panitia daerah menyiapkan 4 tempat pelaksanaan tes.

Pelaksaan tes kompetensi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru di seluruh indonesia akan dilakukan serempak pada Senin 13 September 2021. Di Kabupaten Buleleng, pelaksanaan tes kompetensi tersebut digelar pada empat tempat yaitu SMA Negeri 1 Singaraja, SMK Negeri 1 Singaraja, SMA Negeri 2 Singaraja dan SMK Negeri  2 Singaraja. Empat tempat pelaksanaan tes itu ditentukan karena lokasinya berdampingan dan siap dalam hal sarana prasarana dan tim teknis sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Made Astika mengatakan sesuai petunjuk teknis, Dinas Pendidikan menjadi panitia di daerah masing-masing. Kepala dinas menjadi wakil ketua dengan tugas melaksanakan koordinasi dengan pemerintah provinsi, tim satgas daerah, PLN, Dinas Kesehatan, dan kepolisian setempat. “Jumlah peserta sesuai dengan hasil rapat seleksi P3K diikuti oleh 2218 orang, dari kuota itu terdapat 334 yang tidak ada pelamarnya dari kuota 2552,”ungkapnya.

Kadis Astika menjelaskan kewajiban peserta sebelum pelaksaanan tes kompetensi adalah telah divaksin, dan menjalani tes swab antigen dengan hasil negatif. Kalau positif, pelaksanaan tes bagi peserta yang bersangkutan akan di tunda dan diagendakan di lain hari.(ags/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI