Diduga Epilepsi, Warga Sambirenteng Meninggal Dunia Saat Berenang

Sambirenteng, Salah seorang warga desa Sambirenteng Gede Sumada (34) ditemukan meninggal dunia saat berenang.

Korban Gede Sumada yang merupakan karyawan swasta Kamis (09/09) ditemukan tak bernyawa pada kolam renang Alamanda di desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula sekitar jam 11.30 wita.

Kasubag Humas Polres Buleleng Gede Sumarjaya menjelaskan korban pertama kali ditemukan oleh  Nengah Suarjaya yang berprofesi sebagi karyawan engginering dan Pool atendent Hotel Alamanda. Korban ditemukan pada  dasar kolam renang  hotel Alamaanda. Melihat kenyataan itu Saksi Suarjaya memanggil temannya Gede Mustika yang juga karyawan hotel setempat.

Keduanya menurut Sumarjaya berupaya menolong korban dgn mengangkat korban dari dasar kolam dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Selanjutnya saksi-saksi bersama warga sekitar meminta bantuan medis dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tejakula guna penanganan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan medis Puskesmas Tejakula I. dr. Gede Megantara Putra bahwa tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban dinyatakan sudah meninggal kurang dari 4 jam sejak ditemukan dengan mulut mengeluarkan busa.

Dari pihak keluarga korban yg diwakili Kadus Geretek  Gede Supama menerangkan  bahwa pihak keluarga sudah mengikhlaskan kematian korban. Dan tidak menuntut secara hukum pihak manapun dan menolak dilakukan pemeriksaan dalam atau otopsi.

Kasubag Sumarjaya menambahkan dari keterangan keluarga bahwa almarhum Sumada memang memiliki  riwayat mendekati ciri- ciri epilepsy.(tim/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI