Dewan Sidak Pengerjaan RTH Bung Karno

 

Sukasada, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Buleleng sidak pengerjaan ruang terbuka hijau (RTH) Bung Karno.

Sejak pukul 9 pagi rombongan DPRD Buleleng melakukan sidak di ruang terbuka hijau Bung Karno yang beralamat Jalan Jelantik Gingsir Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.

Tampak hadir dalam giat sidak Ketua DPRD Buleleng, Ketua Komisi I DPRD Buleleng, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buleleng.

Usai sidak, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna. SH mengatakan pengerjaan RTH Bung Karno harus rampung sesuai jadwal yang telah direncanakan, karena masyarakat Buleleng telah menanti dibukanya RTH ini. “Proyek ini sudah lama dilaksanakan dan sekarang masih proses juga dan ini menjadi perhatian kita,”ujarnya.

Ketua Komisi I DPRD Buleleng Putu Mangku Budiasa. SH., MH. mengharapkan nantinya RTH Bung Karno dapat dimanfaatkan untuk tempat pagelaran seni dan budaya. “Pertama proyek ini memang ditunggu oleh masyarakat, dan mudah-mudahan kalau ini selesai bisa memberikan dampak positif dan nilai tambah secara ekonomis,”ungkapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng Gede Melandrat,SP. Mengungkapkan ikon RTH Bung Karno yakni patung Bapak Proklamator setinggi delapan meter, ditargetkan sudah ada di Buleleng pada bulan ini. “Saran dan masukan itu akan kami tindak lanjuti, harapan beliau ini bisa diselesaikan tahun ini dan kami selalu bersinergi dengan tim agar bisa selesai tahun ini,”pungkasnya.

Untuk diketahui, pengerjaan RTH Bung Karno ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021.(dnu/dpa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


NUANSA GIRI ON-AIR
ON-AIR
NUANSAGIrI